Yukampus
Yukampus pengguna blogger pengumpul blog zombie untuk YuKampus, OmXiaomi, JuruKristen, OppoDito, BroSamsung

4 Novel Naruto yang Sudah Jadi Anime


Walau telah berpindah zaman, kisah sepak terjang Naruto dan rekan-rekan seangkatannya tak pernah habis. Kali ini kami akan lihat lebih dari satu novel yang berlatar di zaman Boruto

1. Naruto Shinden – Oyako nomer Hi

Novel ini dapat dibilang agak ringan. Berkisah tentang hari libur di Konoha, di mana para bapak membebaskan sementara bernilai bersama dengan anaknya. Ya, ini telah diangkat menjadi anime, episode 93 – 95. Tentu saja, mengingat novel ini rilis duluan, isinya tidak sepenuhnya sama bersama dengan anime. Salah satunya, tak tersedia Shukaku yang menemani Himawari di sini. Selain itu, Sarada dan Sasuke pun mendapat sorotan hari orang tua-anak yang lebih mendalam. Ada juga konflik Hinata bersama dengan Hanabi, yang entah kenapa dipotong di versi anime.

2. Sasuke Shinden – Shitei nomer Hoshi

Ini menyorot hari-hari latihan Boruto bersama dengan Sasuke, sesudah alur Momoshiki. Antagonis utama didalam novel ini adalah group naturalis ekstresmis asal Negara Air: Shizuki Kyodan, atau Purple Moon. Agak aneh memang bahwa kisah ini tidak diangkat ke anime, padahal cukup menarik, apalagi tunjukkan bagaimana Boruto menjadi keluar ‘anti’ pada teknik Sains Ninja, dan menampilkan sifat orisinal, seorang idol.

3. Shikamaru Shinden – Maichiru Hana o Ureu Kumo

Mengambil latar di sekitar alur Mujina. Tepatnya. sebelum akan dan sesudah insiden Mujina yang melibatkan putra Daimyo negara Api. Novel ini dinilai agak bikin ‘capek’, sebab tidak melulu menyorot aksi pertarungan, melainkan juga perdebatan politik antar desa, dan apalagi masalah rumah tangga Shikamaru yang ternyata tidak selancar yang keluar di anime. Ya. Ini novel Boruto yang sangat topiknya berat. Rasanya lebih seperti novel politik, khususnya sebab Shikamaru bersiap laksanakan apa saja demi menghambat konflik. Termasuk mengancam membunuh Tsuchikage. Untuk interaksi keluarga, Shikamaru juga kacau sekali. Kalau kamu pikir Naruto telah gawat sebab mengacaukan ulang tahun Himawari, Shikamaru tambah lalai melupakan hari perayaan pernikahannya (untung Temari tetap cukup sabar, meskipun selalu jutek).

4. Konoha Shinden – Yukemuri Ninpocho

Seperti halnya Naruto Shinden, kisah didalam novel ini juga telah diangkat menjadi anime. Tepatnya, Boruto episode 106 – 111. Mengisahkan Mirai Sarutobi didalam misinya ‘mengawal’ Kakashi dan Guy yang berlibur ke berbagai pemandian air panas di negara api dan sekitarnya. 4 Novel Naruto di Era Boruto! Ada yang Sudah Jadi Anime!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations Tentu saja, tersedia sedikit perbedaan sebab bagaimanapun juga novel ini rilis jauh sebelum akan episodenya tayang. Salah satunya, latar waktunya. Kalau di anime kisah ini bersetting sesudah Boruto menjadi genin, versi novelnya berlatar sekitar sejalan bersama dengan alur Sarada mencari Sasuke (sebelum lulus akademi). Kalau kamu ingat, di alur-alur awal Boruto memang Kakashi sempat diperlihatkan di pemandian air panas. Seharusnya kejadiannya berjalan sementara itu. Tapi ternyata novelnya diadaptasi kemudian. Gimana menurut kamu soal novel-novel ini?

http://kuwestions.248am.com/user/donabisnis
https://www.bagtheweb.com/b/SGgP3M
https://mobile-cuisine.com/forums/users/mustafalan/
https://telegra.ph/Pemberkatan-Nikah-Kristen-06-07
https://telegra.ph/Susunan-Acara-Nikah-Kristen-06-07

 

Yukampus
Yukampus  pengguna blogger pengumpul blog zombie untuk YuKampus, OmXiaomi, JuruKristen, OppoDito, BroSamsung

Comments